Minggu, 27 September 2009

Pengaruh Kepuasan terhadap Loyalitas Pelanggan

Pengaruh Kepuasan Teradap loyalitas Pelanggan

Tema :Loyalitas pelanggan

Pendahuluan
latar belakang masalah
Salah satu dampak ekonomi adalah persainganyang semakin ketat. Hal ini memnuntut para pelaku bisnis selalu berusaha menciptakan suatu keunggulan agar perusahaannya tetap survive. Untuk itu yang perlu dilakukan adalah sedapat mungkin menciptakan pasar baru paling tidak mempertahankan pasar yang ada.
kepuasan konsumen dapat dinyatakan setelah pelanggan menikmati jasa atau prodak yang dimaksud. dalam hal ini kita ambil contoh dalam persaingan industri hotel .industri global dengan produsen dankonsumen yang bertebaran di hampir seluruh negara juga mengalami persaingan yang tajam.

metode penelitian
1. objek
Para pengguna jasa dengan klasifikasi hotel berbintang yang sama.
2. data/variabel
independent
- kepuasan pelanggan terhadap layanan reception
- layanan food dan beverage
- layanan housekeeping
dependent
kepuasan dan loyalitas pelanggan

hipotesis
ho :apakah layanan reception,layanan food dan beverage, dan layanan house keeping berpengaruh terhadap kepuasan dan loyalitas pelanggan?
ha :apakah layanan reception,layanan food dan beverage, dan layanan house keeping tidak berpengaruh terhadap kepuasan dan loyalitas pelanggan?

alat analisis
tknik analisis yang digunakan dalam pengujian hipotesis yang menggunakan struktural equation modeling (sem)dari paket software statistik amos.

pembahasan dan kesimpulan
implikasi teori
hasil penelitian ini menyatakan bahwa keseluruhan kepuasan pelanggan(layanan reception, food dan beverage dan housekeeping) sangat berpengaruh signifkan terhadp kepuasan konsumen tetapi ada hal yang hars diperhatikan yaitu layanan food dan beverage secara statistik tidak signinifikan berpengaruh dengan demikian kepuasan berda di layanan housekeeping.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar